CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 30 Juli 2008

INDAHNNA MAKASSAR

Cahayamu menyinari dunia

Kepergianmu meninggalkan kegelapan


Parasmu sungguh indah

Menggugah rasa

tuk ingin selalu bersamamu

Senyummu menggetarkan hatiku

Merasa pindah dalam alunan syair laguku

KA LAGUNA chally INJO KAWE!

Sok puitis na di’…..”hhehehhhe”..

Bagi yang mau dengar laguna chally

(cari moko sendiri) ATO HUBUNGIMA’ - KUKASI PEKO – 081343511105-ADIN

HOME SWEET HOME”….”I LOVE U MAKASSAR”


TABE’DI! M

OKA CARITA DULU TENTANG KOTAKU!

BACAINA!!!


VISI & MISI KOTA MAKASSAR

MAKASSAR ITUTO KOTA MARITIME, NIAGA, GLOBAL, BUDAYA DAN JASA YANG BERORIENTASI GLOBAL, BERWAWASAN LINGKUNGAN DAN PALING BERSAHABAT.”(suit..suit..suit)


MEWUJUDKAN KOMPETENSI MAKASSAR SEBAGAI KOTA MARITIM, NIAGA, PENDIDIKAN, YANG BERMARTABAT DAN MANUSIAWI”


Awalna kota dan Bandar makassar ada di muara sungai tallo dengang pelabuhan niaga kocil di wilayahna awalna berada dibawah kerajaan siang di deka’na pangkajene, tapi pas pertengahang abad XVI, tallo baku gabung dengang sebuah kerajaan kecil lainna namana gowa, dan mulaimi melepaskang diri dari kerajaan siang, yang bahkan menyerang dan menaklukkan kerajaan-kerajaan sekitarnya. Akibat semakin intensifna kegiatan pertanian dihulu sungai tallo,mengakibatkan pendangkalan sungai tallo, sehingga bandarna dipindahkang ke muara sungai jeneberang, disinimi terjadi pembangunang kekuasaang kawasang istana oleh para ningrat gowa-tallo kamudiang membangung pertahanang benteng sombo opu, yang untuk selanju’na seratus tahun kemudian (satu abad di’)jadimi wilayah inti kota makassar.wattuna pemerintahang raja gowa XVI adami juga benteng Rotterdam di bagiang utara. sekedar info na…!bagi tamang2 makassar yang mau jago bahasa linggis…datang meki di benteng Rotterdam…sekitar jam 11 siang…ada banyak English meeting club disono!!!jadi tunggu apalagi…datangko nach!anugrahji(anu gratis ji)..GORATIS!


MOKO LIAT GAMBARAN GEOFRAFISNA KOTA MAKASSAR

Makassar punya posisi strategis ka adai di persimpanganna jalur lalu lintas dari arah solatang dan utara dalam propinsi di sulawesi, dari wilayah kota makassar berada koordinat 119 derajat bujur timur dan 5,8 derajat lintang selatan dengan ketinggian yang bervariasi antara 1-25 meter dari permukaan laut. Kota makassar merupakang daerah pantai yang datar dengan kemiringan 0 - 5 derajat kearah barat, diapit dua muara sungai yakni sungai tallo dan sungai jeneberang.luas wilayah kota makassar seluruhnya berjumlah kurang lebih 175,77 km2 daratan dan termasuk 11 pulau di selat makassar ditambah luas wilayah perairan kurang lebih 100 km2. jumlah kecamatan dikota makassar sebanyak 14 kecamatan dan memiliki 143 kelurahan. Diantara kecamatan tersebut, ada tujuh kecamatan yang berbatasan dengan pantai yaitu kecamatan tamalate, mariso, wajo, ujung tanah, tallo, tamalanrea dan biringkanaya.


ATO BUKA MEKI DI WEBSITE RESMINA KOTA MAKASSAR DI’’ http://www.makassar.go.id





Tidak ada komentar: