CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 04 Agustus 2008

Komitmen seorang manusia pembelajar



Aku adalah pembelajar di “universitas besar kehidupan” dimana aku berdiri sendiri berhadap-hadapan dengan tuhanku, lalu merenungi hakikat penciptaanku disana, di sanctuary itu, aku akan melakukan ziarah perjalanan didalam jiwaku

Aku adalah pembelajar di “universitas besar kehidupan” dimana aku belajar untuk menerima tanggung jawab dengan pertama-tama menjadi diriku sendiri dan bukan yang lain. Untuk menolak ditentukan, didikte, dipaksa, oleh yang bukan “diriku” siapapun atau apapun itu lalu aku akan bertanya,

siapa dan apa aku ini?

Dari mana aku berasal dan kemanakah aku akan pergi?

Apakah yang mampu dan harus aku lakukan sebagai karmaku?

Apakah yang akan aku tinggalkan didunia ini?

Dan, kepada siapa aku harus percaya kalau bukan kepadamu?

Lalu aku berjanji :

Aku akan mencari jawaban-jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan itu dengan mencari pengetahuan diri sepenuh hasrat dengan merancang bangunan kehidupanku sendiri dengan keberanian mengatakan perbedaan dan menanyakannya dengan mengatasi ketidak mampuan belajar dengan menjadi lebih manusiawi, lalu fidele a la mort

Makasar, 05 agustus 2008




1 komentar:

Anonim mengatakan...

tidak semua orang, mamppu mengenal jati dirinya sebagai seorang manusia. Jati diri hanya sebatas profile curriculum vitae. Tingkatkan terus prestasinya bro, suatu saat nanti kamu akan mengetahui siapa dirimu sebenarnya.